Pengaruh Media Sosial Marketing Pada Bisnis Online

Berita Bisnis Online Terbaru – Social Media Marketing atau pemasaran media sosial membutuhkan strategi dan kreativitas. Meskipun tampak luar biasa, pentingnya hal tersebut tidak dapat dilebih-lebihkan. Sangat penting bahwa 97% pemasar menggunakan media sosial dan 78% tenaga penjualan menjual lebih banyak daripada rekan-rekan mereka dengan menggunakan media sosial untuk bisnis mereka, ditambah lagi manfaatnya melampaui peningkatan penjualan. Namun, tidak semua bisnis menyadari manfaat sosial. pemasaran media. Faktanya, 50% bisnis kecil tidak menggunakan media sosial untuk mempromosikan bisnis mereka. Itu adalah angka yang mengkhawatirkan. Yang lebih memprihatinkan adalah bahwa tambahan 25% juga tidak berencana menggunakan media sosial di masa depan Jelas, ada keterputusan antara mereka yang melihat manfaat dari media sosial dan mereka yang berjuang untuk memulai. kamu, teruslah membaca. Anda akan mempelajari bagaimana pemasaran media sosial dapat membantu membangun bisnis Anda. Beberapa manfaat yang akan Anda pelajari meliputi:

 

Pengaruh Media Sosial Marketing Pada Bisnis Online

 

1. Menciptakan Pengakuan Brandmu Yang Ingin Dijual
Memperoleh pengakuan merek adalah salah satu sasaran pemasaran bisnis yang paling penting. Itu karena konsumen ingin membeli merek yang mereka kenali. Untungnya, media sosial memungkinkan untuk membangun merek dengan mudah dan efektif. Media sosial memiliki keunggulan dibandingkan media tradisional karena dapat membawa merek Anda ke hadapan orang dengan lebih cepat dan mudah. Selain itu, ini membuat audiens melihat merek Anda bahkan ketika mereka tidak memikirkan merek atau produk Anda.

2. Ciptakan Percakapan Tentang Brand Anda
Strategi pemasaran media sosial yang kuat akan menghasilkan percakapan tentang merek, produk, dan mitra Anda. Ambil contoh ini dari PlayStation. Sebuah pos sederhana yang mengucapkan selamat kepada Naughty Dog (perusahaan di balik video game baru Uncharted 4) atas keberhasilannya menghasilkan umpan balik untuk game tersebut.

3. Pelajari Cara Terhubung Dengan Audiens Anda Melalui Mendengarkan Sosial
Mendengarkan sosial adalah tindakan memantau percakapan sosial seputar topik tertentu. Ini membantu Anda memahami apa yang penting bagi audiens Anda dan mengidentifikasi tren yang diikuti audiens target. Anda akan belajar tentang apa yang mereka perjuangkan, yang dapat membantu Anda membuat konten yang membahas poin-poin menyakitkan tersebut. Anda juga dapat mengidentifikasi nada dan bahasa yang audiens target Anda menggunakan Lihat Burger King di Twitter. Mereka menggunakan bahasa gaul yang sama dengan yang digunakan oleh audiens yang lebih muda di Twitter untuk menampilkan diri mereka dalam gaya komedi. Jika Anda tidak yakin bagaimana cara mencocokkan nada dan gaya audiens Anda, mendengarkan secara sosial dapat membantu.

4. Ceritakan Tentang Brand Anda
Menggunakan media sosial adalah cara yang bagus untuk membagikan misi merek Anda dan berbagi cerita. Cerita yang efektif dapat berdampak besar pada citra merek Anda. Mereka bisa sederhana atau ekstensif tergantung pada apa yang menurut Anda paling efektif. Ambil posting Starbucks ini sebagai contoh. Ini hanya menceritakan kisah seseorang mendapatkan pekerjaan di pameran perekrutan, dan itu secara efektif membantu citra publik mereka. Ini hanya memiliki satu gambar, tetapi ceritanya berdampak dan jelas.

5. Mengumpulkan Data Dari Riset Audiens Untuk Meningkatkan
Penelitian audiens mirip dengan mendengarkan sosial. Ini menelusuri kata kunci yang akan digunakan audiens Anda, tetapi lebih difokuskan pada produk spesifik Anda. Anda dapat menggunakan media sosial untuk mengumpulkan informasi ini.Untuk melihat wawasan di halaman Facebook Anda, cukup buka halaman di mana Anda menjadi adminnya dan mereka akan berada di sebelah foto sampul Anda. Twitter akan memiliki opsi untuk melihat wawasan setiap tweet yang Anda posting di bagian bawah setiap tweet.

6. Memberikan Layanan Pelanggan Luar Biasa Yang Membuat Pengikut Anda Puas
Pelanggan sekarang mengharapkan perusahaan untuk menangani permintaan mereka melalui media sosial. Investasi yang kuat dalam layanan pelanggan dapat membangun hubungan yang bermakna antara perusahaan Anda dan pelanggan Anda. Dan dengan media sosial, tantangan layanan pelanggan tetap sama beratnya seperti sebelumnya, Media sosial memungkinkan interaksi langsung dan umpan balik pelanggan. Bisnis juga dapat langsung menanggapi pelanggan mereka. Dengan hampir setengah dari pelanggan A.S. menggunakan media sosial untuk mengajukan pertanyaan tentang produk atau layanan, memiliki strategi layanan pelanggan media sosial sangatlah penting.

7. Membangun Loyalitas Pelanggan
Apa yang mungkin lebih baik daripada membangun loyalitas merek secara gratis?

Pelanggan mengikuti dan berinteraksi dengan merek yang mereka sukai. Namun yang menarik adalah 53% pelanggan yang mengikuti bisnis Anda cenderung setia pada bisnis Anda secara khusus. Ini adalah korelasi langsung yang jelas: Jika pelanggan mengikuti Anda, mereka lebih cenderung memilih Anda dibandingkan pesaing Anda. Selain itu, jika mereka adalah pelanggan setia, mereka akan meningkatkan lalu lintas Anda .

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !